Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 25 Agustus 2023
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 25 Agustus 2023

25 Aug 2023, 8:47 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review Saham AS

Selamat akhir pekan, Sobat Cuan! NVIDIA catat pendapatan kuat hingga jatuhnya saham Nike, semua terangkum di Weekly Review - Saham AS berikut!

Saham AS Pekan Ini

1. Permintaan Chip AI Meningkat, Nvidia Catat Pendapatan Kuat

Pada Rabu (23/08), Nvidia Corporation melaporkan hasil kuartal kedua yang melebihi ekspektasi dengan pendapatan sebesar $13,51 miliar dan EPS (Laba per Saham) sebesar $2,70, melebihi prediksi sebesar $11,13 miliar dan EPS $2,07. Bisnis pusat data mereka meningkat tajam sebesar 171% menjadi $10,32 miliar, didukung oleh permintaan tinggi akan kecerdasan buatan generatif. Untuk kuartal ketiga fiskal, Nvidia memperkirakan pendapatan mencapai $16 miliar dengan margin kotor antara 71,5% dan 72,5%. Dengan momentum ini, Nvidia berambisi memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dalam industri chip AI.

Transaksi Saham Nvidia di Sini!

2. Microsoft & Ubisoft Kolaborasi untuk Kesepakatan Akuisisi Activision Blizzard $69 Miliar

Microsoft memperbarui tawaran akuisisi senilai $69 miliar untuk Activision Blizzard Inc. di tengah upaya mendapatkan persetujuan dari regulator antitrust Inggris, dilaporkan pada Selasa (22/08). Microsoft melakukan terobosan dengan menawarkan hak streaming awan eksklusif bagi Ubisoft Entertainment SA untuk game-game Activision di luar wilayah Ekonomi Eropa. Perubahan ini diharapkan meredakan kekhawatiran tentang dominasi pasar cloud gaming, sementara otoritas antitrust menetapkan batas waktu baru hingga 18 Oktober untuk mengeluarkan keputusan.

Transaksi Saham Microsoft di Sini!

3. Nike Terimbas Penurunan Konsumen Cina, Saham $NKE Jatuh ke Titik Terendah Sejak 1980

Nike Inc. mengalami penurunan saham selama sembilan sesi berturut-turut, terpanjang sejak penawaran publik perdana pada Desember 1980, dengan harga saham turun 1,4% menjadi $101,46. Keterpurukan ini disebabkan oleh kekhawatiran atas perlambatan pemulihan konsumen di Cina dan hasil kurang memuaskan dari Dick's Sporting Goods Inc., salah satu pelanggan Nike. Pasar ritel Cina tumbuh hanya 2,5% pada Juli, di bawah prediksi sebesar 4%. Menanggapi hal ini, Nike berharap pemulihan pasar Cina dapat kembali pulih seiring dengan strategi adaptasi baru mereka di pasar tersebut.

Transaksi Saham Nike di Sini!

4. CEO Citigroup Pertimbangkan Perubahan untuk Penyederhanaan Struktur Organisasi

Pada Senin (21/08), CEO Citigroup Inc., Jane Fraser, dilaporkan sedang mempertimbangkan perombakan komite pengambil keputusan terkemuka dalam upaya menyederhanakan lembaga Wall Street tersebut. Beberapa eksekutif seperti Andy Morton dan Shahmir Khaliq akan dimasukkan ke tim manajemen eksekutif, sementara Gonzalo Luchetti mungkin dipindahkan ke komite utama. Langkah ini akan menghapus dua unit operasional inti Citigroup dan mempercepat penyederhanaan struktur organisasi.

Transaksi Saham Citigroup di Sini!

5. Harga Minyak Menurun di Tengah Tingginya Stok dan Rendahnya Permintaan Global

Harga minyak turun 1% pada Rabu (16/08) karena menurunnya permintaan di tengah meningkatnya stok bensin AS dan berkurangnya pembangunan secara global. Hal ini juga terjadi meski stok minyak mentah AS menurun lebih besar dari ekspektasi. Brent crude turun 82 sen menjadi $83,21 per barel, sementara West Texas Intermediate AS turun 75 sen menjadi $78,89 per barel. Stok bensin AS naik 1,5 juta barel pekan lalu, sedangkan persediaan minyak mentah AS turun 6,1 juta barel hingga 18 Agustus. Dengan dinamika permintaan dan pasokan yang fluktuatif, stabilitas ekonomi global dan kondisi manufaktur juga menjadi faktor kunci yang mempengaruhi harga minyak saat ini.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fila Faza

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 5 September 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1