Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

UiPath Melampaui Ekspektasi Analis dengan Pendapatan Kuartal II yang Meningkat
shareIcon

UiPath Melampaui Ekspektasi Analis dengan Pendapatan Kuartal II yang Meningkat

7 Sep 2023, 12:02 PM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
UiPath Melampaui Ekspektasi Analis dengan Pendapatan Kuartal II yang Meningkat

UiPath baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal II 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Melampaui Ekspektasi Analis

Perusahaan otomatisasi perangkat lunak (RPA) terkemuka, UiPath, melaporkan hasil keuangan kuartal kedua tahun ini. Pendapatan perusahaan mencapai $287 juta, meningkat 19% YoY, melampaui ekspektasi analis. Perusahaan juga melaporkan labar per saham (EPS) senilai $0.09. Hasil ini sangat mengesankan yang mana 162,67% lebih tinggi dari ekspektasi para analis di $0.034. Alhasil, harga saham perseroan sedikit terapreasi dari $16,18 pada penutupan hari Selasa (5/9) menjadi $16,22 pada penutupan Rabu (6/9).

Saat ini, perusahaan memiliki sekitar 10.890 pelanggan, termasuk pelanggan baru yang terkenal seperti Australian Postal Corporation, Holmes Murphy & Associates, Daewoong Pharmaceutical, Arrow Foods distribution, dan Leroy Seafood.

Proyeksi Masa Depan

Strategi pasar UiPath, yang difokuskan pada adopsi platform dan penjualan nilai, telah menghasilkan hasil positif, terutama di sektor perbankan dan jasa keuangan, manufaktur, dan teknologi.

Perusahaan mengharapkan integrasi kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi menjadi angin segar bagi bisnis, memungkinkan otomatisasi lebih banyak proses dan menghasilkan lebih banyak pengguna baru.

Ke depan, UiPath memperkirakan pendapatan tahun ini akan berada dalam kisaran $1.273 miliar hingga $1.278 miliar. Arus kas bebas (free cash flow) kuartal kedua sebesar $47 juta. Bahkan, perusahaan memiliki $1,8 miliar dalam bentuk kas dan setara kas. Perusahaan juga mengumumkan program pembelian kembali saham senilai $500 juta, yang tentunya menjadi katalis positif bagi para investor. 

Perusahaan bertujuan untuk terus mendorong inovasi dan keberhasilan pelanggan guna mencapai pertumbuhan yang menguntungkan dan nilai pemegang saham jangka panjang. Secara keseluruhan, hasil keuangan UiPath yang kuat dan pertumbuhan profitabilitas yang solid menunjukkan kinerja yang positif. Dengan strategi pasar yang efektif dan fokus pada inovasi, UiPath berpotensi untuk terus tumbuh dan memberikan nilai jangka panjang bagi pemegang saham.

Transaksi PATH di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan Broadcom Inc. (AVGO) Kuartal II 2023 Melebihi Ekspektasi Analis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1