Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pendapatan Naik Hampir 11%, Perusahaan Aplikasi AI Generatif C3.ai Lampaui Estimasi Analis
shareIcon

Pendapatan Naik Hampir 11%, Perusahaan Aplikasi AI Generatif C3.ai Lampaui Estimasi Analis

7 Sep 2023, 12:05 PM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Pendapatan Naik Hampir 11%, Perusahaan Aplikasi AI Generatif C3.ai Lampaui Estimasi Analis

C3.ai baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal II 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Melampaui Ekspektasi Analis

Perusahaan aplikasi generatif AI C3.ai melaporkan hasil keuangan yang solid untuk kuartal kedua tahun ini. Pendapatan perusahaan mencapai $72,4 juta, melebihi ekspektasi analis dan menunjukkan pertumbuhan hampir 11% dari tahun sebelumnya. Kerugian bersih per saham mengecil menjadi $0,56 dari sebelumnya merugi $0,67 pada tahun sebelumnya. Keduanya melampaui konsensus analis. 

Pada kuartal sebelumnya, C3.ai membuat kemajuan signifikan dalam aplikasi AI perusahaannya, terutama dengan C3 Generative AI. Bisnis federal C3.ai menunjukkan kekuatan, dengan pemesanan naik 39% dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan terus bekerja dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat dalam berbagai proyek. Mereka juga memiliki klien dari perusahaan-perusahaan terkenal seperti Shell, Bank of America hingga Saudi Arabia's Smart City. 

Proyeksi Masa Depan

Untuk memenuhi permintaan pasar, C3.ai juga mengumumkan pembaruan baru dari C3 Generative AI, yang di dalamnya terdapat 28 solusi generative AI yang spesifik untuk berbagai industri dan proses bisnis. Perusahaan percaya bahwa generative AI dapat mengakap peluang pasar hingga lebih dari dua kali lipat. C3.ai berencana untuk terus fokus berinvestasi dalam generative AI sebagai prioritas utama. Bloomberg Intelligence memperkirakan pasar ini akan mencapai $1,3 triliun pada tahun 2032, sebagian besar akan diperoleh dari produsen chip, penyedia layanan cloud, dan penyedia layanan profesional, sedangkan sisanya akan diperoleh dari aplikasi AI generatif seperti C3.ai.

Perusahaan memperkirakan pendapatan pada kuartal ini akan berkisar di antara $75 juta hingga $77 juta sementara untuk tahun fiskal 2024 yang berakhir 30 April 2024 perusahaan memperkirakan meraup $325 juta hingga $335 juta. C3.ai juga berharap mencapai profitabilitas dari arus kas dan laba bersih pada tahun depan.

Berdasarkan hasil keuangan yang kuat dan fokus perusahaan untuk memperluas penawaran generative AI, C3.ai berada pada posisi untuk pertumbuhan dan penetrasi pasar di masa depan. Ketersediaan C3 Generative AI dan kemitraan perusahaan dengan penyedia cloud utama (Google Cloud, AWS, Microsoft) dan entitas pemerintah memberikan fundamental yang baik untuk kesuksesan berkelanjutan. Investor mungkin dapat mempertimbangkan C3.ai sebagai peluang investasi yang menjanjikan dalam sektor perangkat lunak AI. Analis dari Wedbush, Daniel Ives memperkirakan harga wajar saham C3.ai di $42 atau mencerminkan potensi kenaikan sebesar 50% dari harga penutupan hari Kamis kemarin.

Transaksi AI di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan Broadcom Inc. (AVGO) Kuartal II 2023 Melebihi Ekspektasi Analis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1