Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Blog

Analisa Emas Terkini: Harga Emas Spot Hampir Mencapai $1,920
shareIcon

Analisa Emas Terkini: Harga Emas Spot Hampir Mencapai $1,920

9 Oct 2020, 1:53 PM·READING_TIME
shareIcon
Kategori
Analisa Emas Terkini: Harga Emas Spot Hampir Mencapai $1,920

Minggu ini, harga emas mencapai level tertinggi dalam dua minggu ketika dolar AS melemah. Selain itu, selama satu minggu terakhir ini harga emas berjangka juga diperdagangkan bervariasi dengan perubahan rentang harga yang cukup besar dari $1,886 hingga sekitar $1,925.

Pergerakan dan Analisa Harga Emas Minggu Ini:

  • Emas, sebagai aset safe-haven pilihan ketika adanya ketidakpastian masalah keuangan dan politik, jatuh di hari Jumat lalu ketika Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif virus corona. Tetapi, emas tidak jatuh seperti saham AS karena melewati level terendah sehari.
  • Kelanjutan stimulus juga penting untuk mendukung emas, tidak hanya untuk membantu jutaan orang Amerika yang menganggur.
  • Spot emas turun 1,4 persen menjadi $ 1.886,71 per ons pada hari Selasa. Terjadi setelah Presiden Donald Trump mengatakan akan membatalkan negosiasi dengan legislator Demokrat tentang undang-undang bantuan virus corona hingga setelah pemilihan 3 November.
  • Penurunan harga emas tidak lama karena di pertengahan minggu, emas kembali mendapatkan dukungan dari optimisme sejenis prospek fiskal stimulus AS untuk membantu industri penerbangan dan sejumlah program lainnya.
  • Emas juga stabil dengan data klaim pengangguran pertama turun ke 840,000, pemulihan yang datar. Ini menandakan perlunya bantuan tambahan dari pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi.
  • Pada hari Jumat, harga emas kembali pulih dan melonjak hampir 2%. Emas berjangka Desember naik $27 ke harga $1,923. Emas mengalami kenaikan positif pada hari Jumat dengan melemahnya dolar AS.

Baca juga: Harga Emas Naik Kembali di Atas Level Kunci di $1,900

Sementara emas menguat di atas level $1,900, investor tetap memantau perkembangan stimulus di Washington.

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Online Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dan Indeks S&P 500 Futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Mulai Investasi

Ditulis oleh
channel logo

Ervina Salim

Right baner

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

Artikel Terkait

no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1